Sabtu, 21 Desember 2013

Mengelola Perubahan

Jangan pernah menyia-nyiakan waktu, bermimpilah selagi bisa bermimpi. Betapa indahnya perubahan-perubahan itu terjadi akan membuat alam menjadi bijak. Orang berubah karena mencari kesenangan atau sakit. Perubahan diarahkan kepada yg namanya suatu tujuan. Perubahan membuat sesuatu menjadi tidak enak. Perubahan itu, anda harus jatuh berkali-kali. Perubahan itu diawali:
- Shifting your paradigm(ubahlah cara berpikir)
- Obstacle clear ence(bagaimana menghilang rasa takut)
- Basic value
- Attication skill
- Track the top
 Politik Perubahan:
Dorongan untuk perubahan adalah kemungkinan berasal dari agen luar perubahan, karyawan baru, atau manajer di luar struktur kekuasaan utama.

Hasil dari perebutan kekuasaan dalam organisasi akan menentukan kecepatan dan kualitas perubahan.
 Penelitian Tindakan:Sebuah proses perubahan berdasarkan pengumpulan data yang sistematis dan kemudian pemilihan tindakan perubahan berdasarkan apa data dianalisis yg ditunjukkan.Proses langkahnya:- Diagnosa- Analisa- Tanggapan- Tindakan- EvaluasiAksi manfaat penelitian :- Masalah - fokus daripada solusi yang berpusat- Keterlibatan karyawan Heavy mengurangi resistensi terhadap perubahan.
 Pengembangan Organisasi:Pengembangan Organisasi ( OD )Sebuah koleksi dari intervensi yang direncanakan , dibangun di atas nilai-nilai humanistik - demokrasi , yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas organisasi dan karyawan kesejahteraanNilai OD:- Menghormati orang- Kepercayaan dan dukungan- Daya pemerataan- Konfrontasi- Partisipasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar